Monday 3 July 2017

Source Code Aplikasi Pemesanan Percetakan Menggunakan CodeIgniter


Pada sharing aplikasi kali ini, saya akan membagikan aplikasi pemesanan percetakan berbasis CodeIgniter. Seperti judulnya, aplikasi ini dibuat menggunakan framework codeigniter, & database menggunakan MySQL, dengan CSS framwork Bootstrap. 

Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini adalah :
1. Fitur Login, gitur login menggunakan kolom username & password.
2. Fitur Dashboard, fitur dashboard yang nantinya bisa diimprove untuk menampilkan data ringkasan
3. Fitur Data Pelanggan, fitur untuk menyimpan siapa yang menjadi pelanggan percetakan
4. Fitur Data Pengguna, fitur untuk menyimpan siapa saja yang boleh masuk ke sistem (beserta levelnya)
5. Fitur Pemesanan, fitur untuk menambah data pemesanan. Misal kita punya pelanggan & membeli item baru, maka ditambah disini.
6. Fitur Pemesanan Belum Lunas, fitur ini digunakan untuk mengecek siapa saja pelanggan yang belum melunasi pembeliannya. Kalau di percetakan biasanya ada pelanggan yang membayar DP terlebih dahulu, baru membayar pelunasan setelah order selesai, untuk mengecek siapa yang belum lunas, maka bisa di cek disini.
7. Fitur Data Pelunasan, fitur ini untuk mengecek siapa saja yang telah melakukan pelunasan order.
8. Fitur Jenis Cetakan, fitur ini untuk menyimpan berbagai data jenis cetakan, misalnya data berbagai jenis kertas, dan berbagai jenis cetakan lainnya.
9. Fitur Jenis Satuan, fitur terakhir ini adalah untuk menyimpan berbagai jenis satuan dari cetakan kita, misalnya rim, lembar, dll.

Aplikasi ini bisa sahabat Code Free download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.
Oke saya rasa cukup sekian dulu untuk  Source Code Aplikasi Pemesanan Percetakan Menggunakan CodeIgniter semoga dapat bermanfaat.

" Yang namanya manusia itu kan tempatnya salah, gak sempurna. Tidak ada gading yang tak retak. Maka dari itu, saya atas nama keluarga besar gaja mohon maaf, karena tak mampu memberikan gading yang takretak "


EmoticonEmoticon